Cara Menambahkan Gambar Di Formulir Online Google Form

Cara Menambahkan Gambar Di Formulir Online Google Form

Cara Membuat Formulir Online Dengan Google Form + Gambar – Sebagai seorang blogger tentu saja kita harus bisa mengolah dan mengoptimalkan blog sebagus mungkin agar mendatangkan banyak pengunjung. Nah demi hal itulah kadang kita menggunakan tools dan software yang berbahaya seperti bot autovisitor yang tentunya tidak baik untuk diri sendiri dan blog kita.
          Banyak cara manual dan alami yang bisa kita gunakan untuk menjaring visitor sebanyak mungkin, salah satunya dengan memanfaatkan salah satu tools gratis milik raksasa internet google yakni google forms. Anda tau google forms itu apa? Pasti banyak yang tidak tau.
             Anda yang sering browsing pasti pernah menjumpai situs yang mewajibkan untuk mengisi formulir seperti nama, umur, gender, pekerjaan, penghasilan perbulan dan lain sebagainya. Nah itu adalah sebuah formulir online dan biasanya bisa dijumpai pada situs paid survey. Ngomong-ngomong tentang paid survey
            Formulir seperti itu dapat kita buat dengan memanfaatkan salah satu tools milik google ini. Penggunaan google forms ini sudah sangat populer dan bahkan bisa digunakan untuk skala besar, seperti :
  1. Daftar Online
  2. Mengumpulkan Data Peserta.
  3. Registrasi Online..
  4. Dan Lain Sebagainya.
Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari menggunakan tool google Forms ini, beberapa manfaatnya yakni dapat menghemat sumber daya alam seperti kertas yang terbuat dari serat kayu, dan menghemat biaya pengeluaran seperti membeli kertas, tinta, dan listrik hanya untuk membuat sebuah formulir.
Perlu diketahui bahwa google forms ini sudah diintegrasikan dengan google drive. Selain google forms sebenarnya banyak tools lainnya yang sudah diintegrasikan dengan google drive, seperti google docs, google sheets, google slides, google drawing dan tools lainnya. Hanya dengan satu layanan google drive, anda dapat membuka layanan lainnya.

Cara Menambahkan Gambar Di Formulir Online Google Form
  1. Login terlebih dahulu ke Google drive
  2. Buatlah Sebuat Form Pendaftaran atau Sejenisnya,bagi Mimin Yang Belum Tau bisa cek Di blog mimin sebelumnya
  3. setelah tampil, Klik Button Sesuaikan Tema 
  4. Muncul Kotak Dialoh Pilih bagian Header dan ambil Gambar Yang ingin Kita Upload
  5. Sesuaikan gambar Dengan Form Kita
  6. selesai










Banyak sekali manfaat yang Kitadapatkan dari membuat formulir dengan google forms ini karena selain gratis, dapat menghemat sumber daya. Itu saja mungkin yang dapat saya sampaikan mengenai cara membuat formulir online dengan google forms, semoga bermanfaat untuk teman teman sekalian. Terima kasih atas kunjungannya.
Assalamualaikum......!!













Posting Komentar

0 Komentar